Ed Sebesta, 78, memenangkan acara $10.000 PokerGO Tour. Dia mulai bermain poker di usia 70-an dan menyumbangkan kemenangannya untuk amal

Ed Sebesta, 78, memenangkan acara $10.000 PokerGO Tour.  Dia mulai bermain poker di usia 70-an dan menyumbangkan kemenangannya untuk amal

Kisah paling dramatis minggu ini: Ed Sebesta yang berusia 78 tahun menjadi juara salah satu turnamen seri PokerGO Tour dan mendedikasikan kemenangan untuk putranya yang meninggal karena kanker. Sebest akan menyumbangkan $216.000 dalam bentuk uang hadiah untuk amal.

Edward Sebesta

Tur PokerGO adalah seri lokal dari layanan streaming PokerGO, terdiri dari selusin turnamen dengan pembelian mulai dari $10.000 hingga $50.000. Tabel terakhir dari masing-masing turnamen diadakan di studio PokerGO sendiri di Las Vegas dan disiarkan langsung, dan untuk mendapatkan hadiah, pemain tidak hanya menerima uang, tetapi juga menunjuk ke papan peringkat Tur PokerGO – salah satu papan peringkat poker utama di Amerika Serikat,

Turnamen #3 berakhir pada 15 Januari seharga $10.000. Dia mengumpulkan 90 entri, di antara para peserta adalah seluruh beau monde hold’em modern tanpa batas: Adrian Mateos, Nick Petrangelo, Andrew Lichtenberger, Kristen Foxen, Christopher Frank masuk ke zona hadiah 13 orang. Bahkan pemilik PokerGO Carey Katz berhasil mencapai posisi ke-5.

Tapi kejuaraan di turnamen dan hadiah uang $216.000 dimainkan antara profesional non-bintang. Secara langsung, mereka bertemu Nick Shulman, yang, meskipun dia adalah pemain yang sangat terampil, lebih terlibat dalam aktivitas komentar dalam beberapa tahun terakhir, dan Edward Sebesta, pemain yang tidak dikenal masyarakat umum hingga sekarang. Sebesta mendekati tahap yang menentukan sebagai pemimpin chip dan tidak melewatkan kemenangan, mengalahkan tangan ace-tujuh Shulman secara all-in dengan raja-sembilan di tangan terakhir turnamen.

Untuk kemenangan tersebut, Sebesta menerima $216.000, hasil terbaik kedua dalam karirnya. Dia akan mengirimkan uang yang dimenangkan untuk amal di House of Mercy, yang para menterinya merawat putra Sebesta yang sakit parah sepuluh tahun lalu. Edward Sebesta Jr. meninggal pada usia 39 tahun karena tumor otak, sambil terus bekerja sebagai pendeta Katolik, meskipun menderita penyakit serius dan metode pengobatannya yang melekat. Kisah Sebesta Jr. diceritakan oleh komentator Ilya Gorodetsky di saluran telegramnya:

Pencapaian Sebesta di Tur PokerGO tidak terbatas pada memenangkan turnamen $10.000, keesokan harinya dia mendapatkan uang, tetapi berhasil keluar dari gelembung meja terakhir di turnamen $15.000 #5 dan menambahkan $42.000 lagi ke kumpulan hadiahnya (dan ke daftar sumbangan).

Author: Larry Campbell